Now Reading
Wartawan Hiburan Bagi-bagi Masker dan Tajilan

Wartawan Hiburan Bagi-bagi Masker dan Tajilan

Bertepatan dengan Hari Kebebasan Pers Dunia – yang jatuh pada tanggal 3 Mei tiap tahunnya – wartawan hiburan yang tergabung dalam Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) kembali lagi menggelar aksi sosial.

Kali ini KOPHI membagikan 100 paket menu berbuka puasa – yang biasa disebut dengan istilah tajilan – dan masker berlogo KOPHI.

Kegiatan pembagian paket menu berbuka puasa ini ditujukan kepada pengemis, pengendera ojek online, dan pemulung di sekitar Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu (3/5) sore.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami buat sesama,” kata Ketua KOPHI Benny Benke.

Benny juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh sebuah perusahaan yang mendukung acara ini.

“Prinsipnya kami membuka diri kepada siapa saja yang berhati mulia untuk berdonasi dan berbagi. Insya Allah kami siap menyalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” katanya.

Benny mengatakan kegiatan berbagi menu berbuka puasa ini akan dilakukan secara reguler per pekan. “Sejauh ini kami sudah menyiapkan masker 400 buah hingga akhir Ramadhan nanti,” ujar wartawan senior Suara Merdeka ini.

Pembina KOPHI Arey Arifin mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan para wartawan hiburan ini. Ia mengatakan sudah sewajarnya wartawan juga berkontribusi secara nyata dalam membantu krisis ekonomi yang diakibatkan dari wabah Covid-19.

“Semoga kegiatan ini bisa menular kepada sejumlah komunitas lainnya, tak hanya wartawan saja,” kata Arey.

See Also

Aksi sosial KOPHI sebelumnya dilakukan dengan membagikan uang sebesar Rp 100 ribu sebanyak 200 paket dan masker.

Ketika Presiden Jokowi menghimbau untuk melakukan social distancing KOPHI berkolaborasi dengan sejumlah musisi, seniman, dan para pekerja kreatif untuk menyebarkan kampanye positif.

Kampanye yang dilakukan diantaranya mengajak semua warga untuk tetap bekerja dari rumah, mengapresiasi tenaga medis, dan tetap berkarya.

Di antara musisi yang terlibat dalam kampanye itu ada Ari Lasso, Once, Kaka Slank, Lola Amaria, Teuku Wisnu, Tommy Kurniawan, Erick Martoyo, Rebbecca, Mulan Jameela, dan Dul Jaelani. (*)

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top