Now Reading
Tips Memakai Masker Kain yang Efektif

Tips Memakai Masker Kain yang Efektif

Aturan menggunakan masker bagi siapa saja di ruang publik, membuat masker kain menjadi opsi saat tak ada masker biasa. Walau disebut kurang efektif dibandingkan jenis masker lain, bukan berarti masker kain tidak layak digunakan sama sekali.

Karena keterbatasan jumlah masker yang ideal untuk mencegah virus Corona, masker kain pun bisa dijadikan pilihan terakhir untuk melindungi Anda dari paparan virus Corona.Hal ini dianggap lebih baik daripada tidak mengenakan masker sama sekali ketika kita ada di ruang publik.

Tips agar masker kain efektif dipakai:

  • Pilih masker yang sesuai dengan ukuran wajah dan dapat menutup mulut, hidung, dan dagu Anda.
  • Cuci tangan sebelum mengenakan masker, lalu kenakan masker pada wajah dan selipkan talinya di belakang telinga atau ikat tali masker di belakang kepala dengan erat agar masker tidak longgar.
  • Saat masker kain digunakan, hindari menyentuh masker. Jika ingin memperbaiki posisi masker yang berubah atau longgar, cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh masker kain yang sedang digunakan.
  • Setelah selesai digunakan, lepaskan masker dengan cara membuka tali pengikat masker di belakang kepala lalu cuci masker kain dengan air panas dan detergen.
  • Segera ganti masker kain apabila sudah robek atau rusak.

Sediakan masker kain masing-masing 2 helai untuk satu orang, agar dapat dipakai bergantian ketika yang satu sedang dicuci.

See Also

Referensi: Alodokter

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top