Now Reading
Sebelum Meninggal, Didi Kempot Galang Donasi Rp 7,6 Miliar Perangi Covid-19

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Galang Donasi Rp 7,6 Miliar Perangi Covid-19

Kabar duka kembali menyelimuti ranah hiburan Tanah Air. Pada Selasa (5/5/2020), penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia dalam usia 53 tahun pada pukul 07.30 WIB. Hal itu disampaikan oleh Lili, saudara dekat Didi Kempot, dalam wawancara KompasTV.

“Tadi malam Rumah Sakit Kasih Ibu di Solo,” kata Lili dalam wawancara di KompasTV seperti dikutip Kompas.com, Selasa. Sebelum mengembuskan napas terakhir, mendiang Didi Kempot sempat menggalang donasi untuk masyarakat yang terdampak langsung pandemi virus corona atau Covid-19.

Acara bertajuk “Konser Amal dari Rumah” itu digelar pada Sabtu (11/4/2020) yang disiarkan langsung oleh KompasTV. Dari konser itu pula, penyanyi campur sari Didi Kempot berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 7,6 miliar. Untuk sementara, hasil dari donasi tersebut telah disumbangkan ke beberapa wilayah yang terdampak Covid-19.

Adapun wilayah kawasan Jakarta Timur yakni meliputi wilayah Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cijantung, Kelurahan Pekayon, dan Kelurahan Bidara Cina. Donasi telah disalurkan ke empat lembaga yakni Lazis NU, Laziz MUhammadiyah, Jaringan lintas Iman untuk Covid (JIC), dan Sobat Ambyar. Tak hanya itu, donasi juga diberikan kepada Jaringan Lintas Iman Tanggap Covid-19 (JIC).

Sumber : Kompas.com

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top