Now Reading
Saat Aksi Sosial, Ferrari Penuh Kerupuk Jadi Viral

Saat Aksi Sosial, Ferrari Penuh Kerupuk Jadi Viral

SURABAYA – Wabah Corona bikin banyak orang kesulitan. Terlebih lagi para janda tua, tak ayal menjadi kelompok yang butuh perhatian. Inilah yang juga bikin seorang pengusaha kosmetik, Shandy Purnamasari, mendadak viral. Pasalnya, kerupuk bergelantungan di mobil Ferrari miliknya, saat ia menjalankan aksi membantu para janda tua tersebut.

Foto-foto yang memperlihatkan Ferrari dengan kerupuk bergelantungan menarik perhatian. Walaupun menurut pengakuan Shandy, itu dilakukan sebagai upaya supaya tetap dapat menerapkan imbauan jaga jarak kepada penerima bantuannya.

Ia memang sengaja mencatolkan kerupuk itu di body mobil mewah miliknya itu karena ingin penerima bantuan tidak berkerumun saat menyerahkan bantuan.

Tentu saja, bantuannya bukan sekadar kerupuk-kerupuk yang bergelantungan di Ferrari miliknya. Ia justru membagikan 250 paket sembako dan makanan kepada warga yang masih bekerja, dan berada di jalanan.

Shandy memprioritaskan bantuannya tersebut kepada para janda tua, meskipun masyarakat miskin lainnya seperti tukang becak sampai tukang sapu pun menjadi sasaran bantuannya.

Menurut Shandy, sepengamatannya, kelompok tersebut itulah yang dinilai olehnya paling merasakan dampak dari persebaran Corona. “(Jika dibandingkan dengan masyarakat lain), merekalah yang paling merasakan dampak akibat penyebaran Covid-19,” kata Shandy, Selasa (7 April 2020).

“Dari semua kelompok masyarakat, merekalah yang paling terasa dampak akibat penyebaran covid-19,” kata Shandy Purnamasari, Selasa (7/4).

See Also

Ia pun tidak hanya memberikan bantuan berupa sembako dan bahan makanan saja, melainkan juga mengingatkan lagi imbauan pemerintah supaya warga tetap menjaga jarak fisik.

Sebab menurutnya, inilah cara yang dapat dilakukannya sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga di tengah wabah Covid-19. “Ini juga untuk (membantu) membahagiakan masyarakat agar tidak terlalu stres di rumah,” kata dia.

Soal kenapa kerupuk dicantolin di Ferrari miliknya pun dijelaskan olehnya. Ia mengaku itu terjadi secara spontan saja. “(Ini saya lakukan) untuk mencegah kerumunan masyarakat di satu titik,” Shandy menegaskan.***

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top