Now Reading
Penyanyi Lagu “Barcelona” Ulurkan Bantuan untuk Pelaku Industri Musik yang Terdampak Covid-19

Penyanyi Lagu “Barcelona” Ulurkan Bantuan untuk Pelaku Industri Musik yang Terdampak Covid-19

Fariz RM, penyanyi dan musisi terkenal yang hits dengan lagu “Barcelona”, melalui Fariz RM Management dan Gerakan 1000 Untuk Indonesia (GSUI) melakukan solidaritas kemanusiaan untuk membantu warga yang terkena dampak dari wabah coronavirus (Covid-19. Kegiatan ini melibatkan juga Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) dalam proses penyaluran donasi ke masyarakat bawah yang terkena dampak secara langsung.

“Saatnya kita bisa berbagi peran untuk meringankan saudara-saudara kita yang terkena dampak dari wabah coronavirus ini,” kata Permata Belladonna, mewakili Fariz RM Management, usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada KOPHI di kantor event organizer Deteksi Production, Jakarta, pada Kamis (7/5) sore.

Penyanyi Fariz RM, yang memberikan testimoninya melalui video, menyampaikan dukungannya atas gerakan kemanusiaan ini. Ia mengatakan donasi yang diberikan ini lebih dikhususkan untuk komunitas industri musik, terutama para pekerja kreatif, yang terkena dampak dari krisis ini.

“Kali ini kami sumbangkan 1000 paket sembako untuk para pegiat industri musik dan hiburan yang terdampak,” ujar Fariz RM.

Sementara itu Sekjen GSUI Carl Ideas menjelaskan gerakan kemanusian ini dapat pula dimaknai sebagai ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk berperan nyata selama wabah virus baru ini.

“Seribu itu dapat diartikan sebagai energi orang-orangnya untuk bersama-sama melawan coronavirus. Kita harus bergotong-royong dan menggalang dana bersama-sama,” ujarnya.

Sekjen KOPHI Mohammad Akbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fariz RM Management dan GSUI yang mempercayakan KOPHI untuk membagikan bantuan sebagian dari 1000 paket sembako itu untuk masyarakat bawah yang terdampak wabah coronavirus.

See Also

“KOPHI memang terbuka untuk bekerja sama dengan siapa saja yang mempunyai kepedulian terhadap sesama selama wabah coronavirus ini,” papar Akbar, wartawan hiburan dari Harian Republika yang punya inisial Akb ini.

Dalam gerakan ini, selain menyumbang bantuan, GSUI mendukung komunitas seniman dan dokter yang peduli masalah Covid-19 ini melalui lagu. GSUI mengajak seorang dokter spesialis neurologi, dr. Eddy Prasetyo. Dalam kegiatan ini dr. Eddy menyumbangkan lagu berjudul “Panggilan untuk Indonesia” yang akan dinyanyikan oleh 60 praktisi yang berasal dari berbagai profesi.

“Karena obatnya belum ada maka cara yang dapat kita lakukan sekarang ini adalah mencegahnya. Untuk itu mari kita taati imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan terus jaga jarak,” ujar dr. Eddy yang suka bikin lagu di sela kesibukannya bertemu para pasiennya. (*)

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top