Now Reading
Pasien Corona Sembuh Meningkat 10 Kali Lipat

Pasien Corona Sembuh Meningkat 10 Kali Lipat

Jakarta – Jumlah kasus Covid-19 per hari ini, Rabu 13 Mei 2020 menjadi sebuah berita baik terbaru.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto menegaskan itu saat menyampaikan update jumlah kasus virus corona di Indonesia terkini lewat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas COVID-19, Jakarta.

Achmad Yurianto mengatakan sebanyak 3.287 pasien virus corona di Indonesia telah dinyatakan sembuh. “Yang sudah sembuh 3.287 orang,” ujar Yuri. Praktis kini sudah terdapat penambahan sebanyak 224 orang yang dinyataan sembuh hari ini.

Ahmad Yurianto melaporkan perkembangan terkini kasus Covid-19 – Foto: Gugus Tugas Covid-19

Angka penambahan pasien sembuh tersebut lebih tinggi sebanyak 10 kali lipat dibanding pasien yang meninggal. Sebagai catatan, hari ini jumlah pasien yang meninggal tercatat ada sebanyak 21 orang.

Yuri pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap membatasi aktivitas sosial, sebab hingga kini masih banyak orang tidak menyadari akan membawa virus tanpa gejala. “Kita tidak bisa melihat ini secara langsung, oleh karena itu maka di dalam komitmen bersama mari masing-masing melindungi dirinya,” Yuri mengimbau.

See Also

Gambar: Gugus Tugas Covid-19

Di sisi lain, terlepas kini sudah ada catatan positif terkait jumlah pasien sembuh, Yuri juga lagi-lagi mengingatkan agar tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

Maka itu, Yuri menegaskan, agar terhindar dari penambahan kasus Covid-19, masyarakat harus tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, membatasi untuk tidak keluar rumah, membatasi kerumunan.***

What's Your Reaction?
Excited
2
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top