Now Reading
Nenek Usia 104 Tahun Pulih dari Corona

Nenek Usia 104 Tahun Pulih dari Corona

Roma – Ternyata usia senja pun punya peluang untuk tetap selamat dari virus corona atau COVID-19. Inilah yang dibuktikan oleh seorang nenek bernama Ada Zanusso (104 tahun).

Menurut kalangan dokter, pulihnya Zanusso meskipun sudah melewati usia satu abad menjadi sebuah kabar gembira di tengah wabah corona.

Sebab, menurut Carla Furno Marchese, dokter yang merawat Zanusso, fakta ini semakin menunjukkan bahwa masih ada harapan baik termasuk untuk kelompok usia senja.

Patut dicatat, Zanusso sendiri jatuh sakit pada 17 Maret 2020, diawali dengan demam dan kemudian kesulitan bernapas. Setelah diperiksa, akhirnya ia didiagnosis menderita COVID-19.

Zanusso sendiri selama ini bertempat tinggal di panti jompo Biella yang berada di Italia Utara. Di kawasan itu sendiri sebelumnya mencatat angka kematian akibat virus COVID-19 sebanyak 20 orang.

Dokter Carla yang merawatnya mengaku sangat senang mengetahui sang nenek yang berusia lebih dari 100 namun bisa melewati masa genting itu hingga sembuh.

See Also

“Sekarang dia sudah bisa bangun dan tidak lagi harus berbaring di tempat tidurnya,” kata dokter Carla, melansir The Sun. “Bahkan dia tak memiliki masalah setelahnya–masih bisa melakukan kegiatan sehari-hari sebagaimana biasanya.”

Maka itu dokter Carla menegaskan, kesembuhan sang nenek pantas menjadi berita yang perlu disampaikan ke seluruh dunia. Pasalnya, meskipun sudah berusia renta, namun harapan baik tetap ada.

“Makanya bagi kami, keberhasilannya untuk sembuhh itu menjadi kegembiraan besar buat kami. Selain itu, pastinya juga menjadi kabar baik juga untuk siapa saja yang selama ini tersiksa oleh wabah ini,” kata dokter tersebut.***

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top