Now Reading
Kabar Baik, Balita Usia 1 Tahun di Malang Sembuh dari Covid-19

Kabar Baik, Balita Usia 1 Tahun di Malang Sembuh dari Covid-19

Balita berusia satu tahun di Kota Malang dinyatakan sembuh dari virus corona baru atau Covid-19. Balita itu mendapatkan hasil negatif kedua berdasarkan tes swab beberapa hari lalu. Balita itu dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (26/4/2020).

Ia diduga terinfeksi karena sering dibawa orangtuanya berdagang ke pasar. “Hasil swab sudah keluar tanggal 7 (Mei 2020),” kata Humas Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Mu’arif saat dihubungi, Senin (11/5/2020).

Meski dinyatakan sembuh, keluarga diminta mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan saat berinteraksi dengan balita tersebut. “Tetap menerapkan protokol kesehatan. Satu keluarga masih harus tetap menerapkan protokol kesehatan, dan juga masyarakat sekitarnya,” jelasnya.

Husnul mengatakan, Pemkot Malang belum mengetahui dari mana balita itu tertular virus corona baru atau Covid-19.  Pemkot Malang juga telah melakukan tes swab terhadap keluarga balita tersebut, tapi hasilnya negatif.

Balita itu juga tak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Tapi, balita itu sering dibawa orangtuanya ke Pasar Induk Gadang Kota Malang. Orangtuanya berjualan di pasar itu. “Belum, sampai saat ini masih belum (riwayat terjangkitnya).

Jadi kemungkinan-kemungkinannya juga masih banyak hal yang menyebabkan potensi untuk sumbernya (terjangkitnya) itu,” jelasnya. Baca juga: Sepakati PSBB Malang Raya, Khofifah Ajukan Usulan ke Kemenkes Saat ini, balita laki-laki itu dalam keadaan sehat.

Keluarga balita itu juga sehat secara klinis. “Selama ini keluarganya alhamdulillah tidak apa-apa. Jadi yang satu rumah atau yang kontak erat dengan balita tersebut kondisinya baik-baik saja. Secara klinis bagus,” jelas Husnul.

Sumber : Kompas.com
Foto : UNICEF

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top