Now Reading
Kabar Baik, 3 Pasien Corona di Aceh Sembuh

Kabar Baik, 3 Pasien Corona di Aceh Sembuh

Sebanyak 3 pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) di Aceh yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Banda Aceh dinyatakan sudah sembuh.

Informasi tiga pasien sembuh tersebut dibenarkan oleh Direktur RSUD Zainal Abidin Banda Aceh, Azharuddin saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 5 April 2020.

Kata Azharuddin, ketiga pasien yang sudah disimpulkan sembuh tersebut rencananya akan keluar dari rumah sakit hari ini, dan dipulangkan ke rumah mereka masing-masing.

“Iya sudah sembuh, kabar bagus, rencana mau dibawa pulang, tapi saya belum mengecek lagi ke tempatnya, rencana dibawa pulang hari ini,” ucap Azharuddin saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 5 April 2020.

Tetapi, sampai hari ini belum ada keterangannya lebih jauh mengenai informasi siapa saja dan asal pasien yang telah dinyatakan negatif corona tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya, pasien positif corona di Aceh sebanyak 5 orang. Satu orang telah meninggal dunia pada 23 Maret 2020 saat sedang menjalani perawatan di RSUD Zainal Abidin.

See Also

Sedangkan 4 pasien lainnya menjalani perawatan di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUD Zainal Abidin Banda Aceh sejak dinyatakan positif pekan lalu.

Namun, hari ini kabar baik terdengar ke telinga pemerintah dan masyarakat Aceh, karena 3 orang sudah disimpulkan sembuh, atau saat ini telah dinyatakan negatif corona.

Dengan hasil ini, maka untuk saat ini pasien positif corona di Aceh hanya tinggal satu orang lagi, dan masih tetap menjalani perawatan di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh. []

Sumber: Tagar

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top