Now Reading
Inilah Alur Penerimaan Rujukan COVID-19 di Wisma Atlet

Inilah Alur Penerimaan Rujukan COVID-19 di Wisma Atlet

Sejak tanggal 23 Maret 2020, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, sudah ditetapkan sebagai rumah sakit darurat COVID-19. Nah, apakah Anda sudah mengetahui bagaimana alur atau tata cara penerimaan rujukan pasien di sana?

Perlu diketahui, bahwa rumah sakit darurat yang berada di Kemayoran ini hanya menerima ODP dan PDB yang sudah memiliki hasil rapid test positif.

Selain itu, juga menerima pasien yang sudah terkonfirmasi dengan hasil lab RT-PCR yang memastikan positif COVID-19.

Di samping juga ada beberapa ketentuan lain yang berlaku di sana. Pertama, usia pasien sudah di atas 15 tahun; kedua, memiliki penyakit komorbid yang terkontrol (self handling) dan; ketiga, kondisinya mampu mandiri.

Selanjutnya alur penerimaan rujukan pasien di rumah sakit darurat COVID-19 Wisma Atlet tergambar dalam peta alur sebagai berikut:

Sumber: Covid19.kemkes.go.id

Untuk nformasi lebih lanjut, Anda juga dapat menghubungi Hotline COVID-19 di nomor 119 ext. 9.

See Also

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan terutama dengan mencuci tangan pakai sabun, menjaga kesehatan dengan makan-makanan bergizi, berolahraga, hindari merokok, hindari kerumunan, jaga jarak dengan orang yang sakit.

Tidak kalah penting diperhatikan, jika sakit pakailah masker dan tetaplah di rumah, dan panggillah petugas kesehatan untuk memantau kesehatan Anda.***

Sumber: Covid19.kemenkes.go.id

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top