Now Reading
Ini Dia, Selebriti Dalam & Luar Negeri yang Sembuh dari Covid-19

Ini Dia, Selebriti Dalam & Luar Negeri yang Sembuh dari Covid-19

Selebriti Indonesia maupun internasional tak luput dari serangan Covid-19. Kini, sebagian dari mereka telah dinyatakan pulih setelah beberapa minggu berjuang. Siapa saja mereka? Ini dia:

  • Tom Hanks dan istri Rita Wilson

Pasangan Tom Hanks dan Rita Wilson akhirnya pulang kembali ke Amerika Serikat. Mereka dinyatakan telah sembuh dari Covid-19.  Hanks dan Wilson didiagonis terinfeksi virus corona saat berada Australia menjelang syuting film biopic Elvis Presley. Setelah dirawat di rumah sakit Australia selama beberapa hari, mereka kemudian diizinkan pulang, tetapi melakukan isolasi di rumah.

Beberapa hari lalu, Hanks mengabarkan kondisi kesehatannya di media sosial. “Dua pekan setelah gejala pertama kami dan kami merasa lebih sehat,” tulis Hanks di Twitter. Pasangan itu juga mendesak masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menjalani karantina mandiri. Tom Hanks dan Rita Wilson mengingatkan bahwa itulah cara yang paling efektif untuk menghindari virus corona sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.

  • Olga Kurylenko

Mantan Bond girl, aktris Olga Kurylenko, telah dinyatakan sembuh total dari infeksi virus corona atau Covid-19. Baca juga: Mengaku Sembuh, Olga Kurylenko Ceritakan Rasanya Terinfeksi Virus Corona Dia membagikan kabar bahagia tersebut di akun media sosialnya, @olgakurylenkoofficial. “Saya sudah sembuh sepenuhnya,” tulis Olga disertai ucapan selamat hari ibu. Olga menjelaskan hal yang dia lakukan selama satu minggu masa penyembuhan. Dalam waktu satu minggu, Olga merasa tubuhnya sakit dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur, dengan demam tinggi dan sakit kepala hebat. Pada minggu kedua, Olga mengalami sedikit batuk dan merasa sangat lelah. Namun pada akhir pekan kedua, dia sudah merasa sembuh sepenuhnya. “Batuk hampir hilang meskipun saya masih batuk di pagi hari tapi kemudian benar-benar hilang sepanjang hari,” kata Olga.

  • Detri Warmanto

Artis peran Detri Warmanto kini sudah bisa bernapas lega setelah dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. Menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo itu menjalani pemeriksaan pada 15 Maret 2020. Pada 20 Maret 2020, Detri mendapati hasil tesnya positif terinfeksi. Anehnya, Detri merasa sehat karena tidak ada gejala yang terlihat. Detri diminta mengisolasi mandiri selama 14 hari sejak 20 Maret 2020.

Karena tidak memiliki penyakit penyerta, Detri hanya mengonsumsi suplemen seperti vitamin C, D, E, dan minyak ikan serta menjaga daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat. Setelah kondisinya semakin membaik, Detri menjalani kembali tes dan hasilnya negatif.

  •  Andrea Dian

Artis peran Andrea Dian mengumumkan dirinya positif terjangkit corona pada Minggu (22/3/2020). Kabar ini sempat mengejutkan publik lantaran Andrea Dian dikenal sebagai selebritas yang sangat aktif menjaga kesehatan tubuhnya. Andrea Dian menjalani masa isolasi di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebelum dipindahkan ke sana, Andrea sempat dirawat di RSAL Mintoharjo, Jakarta Pusat.

Andrea Dian sempat diberi obat chloroquine selama menjalani masa isolasi di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, aktris berusia 34 tahun itu lalu berhenti mengonsumsi chloroquine karena mendapatkan efek samping yang tak mengenakkan. Setelah diobservasi oleh tim medis, Andrea Dian pun akhirnya menghentikan konsumsi chloroquine. Setelah menjalani masa isolasi selama hampir tiga pekan, Andrea Dian akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Andrea Dian akhirnya bisa kembali pulang dan berkumpul dengan keluarganya setelah dinyatakan negatif virus corona pada Minggu (5/4/2020).  

  • John Taylor

Pemain bas grup band Duran Duran, John Taylor, mengungkap bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19. John mengaku sudah tiga minggu berselang sejak ia mendapatkan hasil tes tersebut. Dalam unggahan di akun resmi Instagram Duran Duran, Senin (6/4/2020), John menyampaikannya secara terbuka. John yang kini berusia 59 tahun, mengaku sempat membayangkan banyak hal. Mulai dari motivasi untuk diri sendiri hingga ketakutan akan virus corona. Kini, hasilnya kondisi John semakin membaik.

“Saya baik-baik saja – meskipun saya harus mengakui bahwa saya tidak keberatan karantina karena memberi saya kesempatan untuk benar-benar pulih,” tulis John. John yang sempat menutup rapat kondisinya ini merasa harus menyampaikannya secara luas untuk memotivasi orang lain yang mengalami hal sama. Ia beranggapan, rasa takut yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 dan rasa sakit yang menghantui memang benar adanya, tetapi bukan berarti tak bisa dikalahkan. John juga memberi dukungannya kepada para penggemarnya, terutama yang berada di Italia, Inggris, dan Amerika agar tetap semangat melewati pandemi ini.

See Also

  • J.K Rowling

Pencipta karakter Harry Potter, J.K Rowling mengungkap cerita tentang virus corona yang sempat dia rasakan. Melalui Twitter, Rowling menulis bahwa dia mengalami gejala corona selama lebih dari dua minggu, tapi sekarang dalam kondisi sembuh. Meski demikian, dia belum menjalani tes untuk Covid-19. Rowling mengaku menjalani perawatan untuk mengatasi masalah pernapasan selama mengalami gejala corona.

Rowling pun membagikannya di media sosial dengan tujuan bisa membantu lebih banyak orang. “Tolong tonton dokumen ini dari Queens Hospital menjelaskan bagaimana cara meringankan gejala pernapasan,” tulisnya disertai link video YouTube dari dokter. “Selama dua minggu saya memiliki semua gejala C19 (meskipun tidak dites) dan melakukan ini atas saran dari dokter. Saya sepenuhnya sembuh dan teknik ini sangat membantu,” jelasnya kemudian. Baca juga: JK Rowling Kirim Keajaiban Lewat Harry Potter at Home di Tengah Pandemi Corona Beberapa jam kemudian, Rowling mengucapkan terima kasih pada penggemar yang sudah mengirimkan pesan hangat untuknya. Rowling mengatakan, teknik tersebut bisa dilakukan siapapun. “Tak perlu biaya, tidak ada efek samping yang buruk tapi bisa membantu kamu atau orang yang kamu cintai, seperti aku. Tetap aman semuanya,” tulisnya.

Dirangkum dari Kompas

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top