Now Reading
Indahnya Tepa Selira Warga ke ODP di Yogya

Indahnya Tepa Selira Warga ke ODP di Yogya

Di tengah ketakutan publik pada virus Corona, ternyata masih ada yang mau bersikap ramah pada mereka yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Lebih positif lagi, si ODP justru punya kesadaran penuh untuk mengisolasi diri demi kebaikan bersama.

Ini yang tersirat dari kicauan Galuh Hikmah dalam akun Twitter-nya, @GaluhHikmahMY.

“Aku mau cerita gimana kerennya warga Jogja beneran #jogjabisa #MelawanCOVID19. Jadi temanku ini aslinya warga Jambi yg sdg mengikuti kelas pengayaan bahasa dr

@LPDP_RI di Jogja. Sebelum Covid-19 makin memuncak dan gerakan #dirumahaja dia ada pergi ke Surabaya.” Begitu Galuh mengawal utasnya.

Selly Marita, begitu nama teman Galuh, awalnya bertahan di Surabaya selama 14 hari, melakukan karantina mandiri. Saat itu Selly berada di Zona Merah, yaitu area yang rawan tertular Covid-19. Tapi karena harus mengikuti kelas pengayaan bahasa, dia pulang ke Yogya di hari ke-15. Tiba di Yogya, Selly langsung melapor ke RT dan RW, menjelaskan kronologis perjalanan ke luar kotanya. Dan dia langsung mendapat status ODP. Kembali Selly menjalani karantina mandiri, kendati di perjalanan dengan kereta api, bisa dikatakan dia nyaris sendirian.

Yang mengharukan, ternyata warga sekitar tidak memperlakukan Selly selayaknya “pesakitan”. Justru perempuan ini merasa sangat bersyukur karena setiap hari menerima antaran makanan dari tetangga-tetangganya di daerah Sapen, Kelurahan Demangan, Gondokusuman, Yogya. Sampai-sampai Selly mengirim pesan ke Galuh, foto makanan beserta tulisan “Ini musibah atau anugerah?”.

Indah sekali tepa selira warga Sapen ini. Sebuah sikap yang layak ditiru. Baik itu ke ODP, PDP, atau bahkan yang sudah positif sekalipun, kita harus tetap bersikap baik. Tidak perlu menjauh, apalagi memusuhi.

Ada lagikah kabar baik dari tempatmu?

See Also

Ayo berbagi di sini.

(Ditulis berdasarkan tweet dan DM ke Galuh Hikmah, dengan seizinnya)

Magda Mars

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top