Now Reading
Buya Syafii Maarif Mengingatkan Kita Untuk Tidak Menantang Covid-19 Lewat Sebuah Dalil

Buya Syafii Maarif Mengingatkan Kita Untuk Tidak Menantang Covid-19 Lewat Sebuah Dalil

Keprihatinan akan masih banyaknya warga yang lalai menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19 ternyata membuat Prof. Dr. H. Buya Syafii Maarif terpanggil untuk mengingatkannya lewat sebuah dalil.

Dalam sebuah video pendek yang didapat dari Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, Buya Syafii Maarif secara bersahaja mengingatkan kita bahwa di dalam agama pun kita sangat dilarang menjerumuskan diri kita ke dalam malapetaka, ke dalam kebinasaan, dan ke dalam mara bahaya.

Situasi wabah Covid-19 sudah sangat mengerikan, bukan saja manusia yang terancam bahkan dunia pun sedang terancam, lanjut Buya. Namun sayangnya akibat serangan wabah Covid-19 ini tidak tampak secara gejala akhirnya banyak membuat orang menjadi mudah meremehkan dan mengabaikannya.

Padahal untuk melakukan tindakan jaga-jaga melawan Covid-19 ini tidaklah sukar, cukup membiasakan diri untuk selalu menggunakan masker penutup hidung dan mulut kemana pun kita pergi. Kemudian hindari sebisanya kerumunan orang yang padat dan berdesak-desakan. Lalu biasakan mencuci tangan dengan sabun di mana pun sesempatnya dan saat tiba di rumah.

Melakukan pencegahan penularan Covid-19 ini bukan saja menjaga diri kita dari ancaman wabah virus Corona, namun juga menyelamatkan anggota keluarga kita, anak kita, isteri, sanak saudara, bahkan menyelamatkan orang tua kita dari ancaman penularan.

See Also

Saling mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, sudah diyakini mampu menjaga kita dan sekitar kita menjadi lebih kuat dalam menangkal penyebaran penularan wabah Covid-19. Mari.. sama-sama kita saling menjaga!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top