Now Reading
Bongkar Celengan Bantu Tenaga Medis, 2 Bocah SD Diundang Ridwan Kamil

Bongkar Celengan Bantu Tenaga Medis, 2 Bocah SD Diundang Ridwan Kamil

Di balik keluguan Mochammad Hafidh Al-Bukhori (9) dan Azrilia Alya Nabila (7) tersimpan jiwa kemanusiaan yang besar. Dua bocah sekolah dasar itu rela membongkar celengannya demi membantu para tenaga medis yang berjibaku di garda terdepan melawan wabah Covid-19. Ketulusan dua bocah itu pun mendapat apresiasi langsung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia mengundang dua bocah itu ke Gedung Pakuan, rumah dinasnya, Jumat (17/4/2020) petang.

Menurut Emil, sapaan akrabnya, prilaku dua bocah ini bisa memberikan dorongan moral bagi masyarakat agar tetap solid dan saling membantu di tengah pandemi. “Hafidh dan Azrilia masih kecil tapi punya kepedulian yang luar biasa, membantu dokter yang menangani pasien Covid-19. Dengan logika di usianya memberanikan diri untuk membantu masyarakat sehingga memberikan dorongan moril, bila kedua anak kecil ini saja bisa memiliki semangat itu, kenapa kita tidak sebagai orang dewasa,” kata Emil. Dalam pertemuan itu, Emil menerima langsung uang celengan dari kedua anak itu untuk disalurkan melalui komunitas Jabar Bergerak.

Karena kemurahan hatinya, Emil pun memberikan bantuan modal usaha bagi kedua orangtua bocah tersebut. “Ibunya kita bantu beri modal untuk meningkatkan usahanya. Terima kasih untuk Hafidh dan Azrilia semoga Allah membalas niat baik dan saya doakan semua jadi orang sukses,” jelasnya.

Seperti diketahui, kedermawanan kedua bocah itu mendadak viral di dunia maya. Mochammad Hafidh Al-Bukhori sendiri adalah siswa kelas tiga SDN Pasigaran 3 Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung yang datang ke Polsek Dayeuhkolot bersama ibunya untuk menyumbangkan uang celengannya bagi tenaga medis pada 16 April 2020 lalu.

“Uangnya dari uang jajan yang dikasih mamah, setiap hari di kasih dua ribu terus seribunya dijajanin, seribunya ditabung. Teman-teman, ayo bantu agar kita bebas dari virus corona dengan cara menabung, nanti tabungannya bisa dibantu untuk penanganan Covid-19,” ungkap Hafidh.

See Also

Sementara Azrilia Alya Nabila merupakan siswi kelas 1 SDN Margaasih, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Azrilia menyisihkan uang jajannya untuk disumbangkan kepada para tenaga medis. “Uangnya dari celengan, ada dua isinya banyak, uangnya dikasih mamah, uangnya disumbangkan buat beli masker nanti dikasihkan ke dokter yang lagi butuh,” jelasnya.

Sumber: Kompas

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 Bersama Lawan Covid19 | Didukung oleh Cipendawa Rent Bus

Scroll To Top